Pokemon Go Dilarang

Pemain Pokemon Go dilarang polri berburu ditempat­ tempat ini.
Demam permainan Pokemon Go telah merambah sampai di Ibu Kota Jakarta. Isue bahwa adanya mata­mata atau spionase yang bekerja di belakang permainan yang memburu monster-­monster Pokemon ini juga menjadi perhatian yang penting bagi pihak kepolisian. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa, sejauh ini pihak kepolisian juga masih melihat dan memantau perkembangan permainan yang bernama Pokemon Go tersebut. “Nanti kita lihat sejauh mana (isu mata mata) tersebut.

Memang kan dunia ini serba bebas dan banyak permainan yang telah berkembang,” kata Boy dilapangan Bhayangkara Polri di Jakarta pada Minggu, 17 Juli 2016. Boy melanjutkan perkataanya bahwa polisi pun mengimbau agar setiap orang yang bermain Pokemon Go bisa tetap menjaga dan menjalankan norma dan ketertiban yang ada. Terlebih saat permainan tersebut akan dimainkan yang membuat pemain menyasar di objek­objek vital. Seperti di bandara, kantor pemerintahan atau sarana­ sarana militer lainnya.

“Masyarakat nanti tahu sendiri kalau kegiatan mencari Pokemon tersebut mengarah ke arah vital itu tak boleh. Bandara, markas mabes, kantor pemerintahan, pusat Militer termasuk didalamnya” imbuh Boy. Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso, tidak melarang masyarakat untuk terus memainkan permainan berburu pokemon tersebut. >baca juga agen sabung ayam<

“Bebas saja masyarakat yang menyukai game ini untuk bermain, dengan tetap terus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar,” ujar Sutiyoso kepada Liputan6.com, Jumat 15 Juli 2016. Meski demikian, ia meminta dengan keras agar permainan mencari Pokemon tersebut tidak dimainkan di lokasi yang bersifat rahasia dan lokasi yang merupakan lokasi strategis pemerintah. “Namun karena dalam permainan Pokemon tersebut menggunaan kamera secara real time, maka muncul risiko keamanan jika dimainkan di kantor dan instalasi strategis,” ungkap Sutiyoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *